Home Pegadaian Tips Mudah Dan Aman Gadai Bpkb Mobil Di Pegadaian Untuk Pemula

Tips Mudah Dan Aman Gadai Bpkb Mobil Di Pegadaian Untuk Pemula

4 min read
0

Tips Mudah Dan Aman Gadai Bpkb Mobil Di Pegadaian Untuk Pemula – Di era modern seperti sekarang ini punya hutang bukan termasuk hal yang tabu lagi di kalangan masyarakat. Semakin tingginya nasabah, tak heran jika semakin banyak lembaga pembiayaan yang menjalankan bisnis ini.

 

Ada berbagai barang yang bisa di jadikan sebagai jaminan pinjaman antara lain: Sertifikat rumah, bpkb mobil, bpkb motor dan lain sebagainya. pada kesempatan  kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana Tips Mudah Dan Aman Gadai Bpkb Mobil Di Pegadaian Untuk Pemula.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum menjadi nasabah gadai bpkb yaitu anda harus memegang teguh prinsip 3 P .yang di maksud dengan 3 p di sini adalah :

  • Penuhi
  • Pahami
  • Pastikan

Penuhi : Sebelum pengajuan pinjaman anda wajib penuhi semua persyaratan yang di butuhkan seperti :

  1. Foto copy KK, foto copy kartu tanda penduduk, foto copy surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  2. Menyerahkan dokumen yang sah
  3. Menyerahkan dokumen kendaraan (foto copy stnk, faktur pembelian dan bpkb asli)
  4. Memiliki usaha yang memenuhi kriteria dan usaha tersebut sudah berjalan selama 1 tahun

Pahami : 

  1. Anda harus pahami seberapa banyak uang yang bisa anda pinjam, dan berapa lama jangka pengembalian uang yang anda pinjam tersebut. Anda harus menyadari bahwa uang yang anda terima bukanlah uang pinjaman cuma cuma, tentunya pinjaman yang mempunyai syarat dan ketentuan dari si pemberi pinjaman. Jadi sebelum melakukan transaksi pahami betul strategi anda dalam memutar modal hasil pinjaman tersebut. Jangan sampai mobil anda di sita oleh pihak pegadaian atau pihak pembari pinjaman.

Pastikan :

  1. Setelah anda menerima uang pinjaman pastikan di gunakan untuk modal usaha atau investsai lainnya, selain itu harus pastikan untuk membayar angsuran di tiap bulannya dengan tepat waktu. Se bisa mungkin hindari keterlambatan dalam pembayaran, karena jika ada keterlambatan pembayaran tentunya anda akan di kenakan sanksi administrasi.

Apabila anda sudah memahami penjelasan 3 p di atas, silahkan anda lengkapi berkas yang di butuhkan selanjutnya  datangi kantor pegadaian yang terdekat anda untuk pengajuan pinjaman. caranya mudah kok, sesampainya di kantor biasanya ada petugas yang menghampiri dan menanyakan keperluan anda datang ke kantor. Bilang saja kalau anda akan melakukan pengajuan pinjaman, selanjutnya anda akan di beri nomor antrian menuju loket CS.

Di meja CS ini nantinya anda akan di beri penjelasan tentang program pinjaman yang ada di situ, setelah persetujuan tentang program pinjaman anda akan di berikan formulir untuk di lengkapi. Apabila tahap pengajuan selesai, selanjutnya ke tahap survey selang beberapa hari kemudian anda akan di datangi seorang surveyor dari pegadaian. Apabila hasil survey (ok ) keesokan harinya anda akan di undang ke kantor untuk pencairan dana.

 

Load More Related Articles
  • Cara Investasi Emas Di Pegadaian Untuk Pemula

    Cara Investasi Emas Di Pegadaian Untuk Pemula- Emas merupakan salah satu barang berharga y…
Load More In Pegadaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *