Home Pegadaian Proses Gadai Motor Pajak Mati Di Pegadaian

Proses Gadai Motor Pajak Mati Di Pegadaian

3 min read
0
Proses Gadai Motor Pajak Mati Di Pegadaian

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling efisien jika di bandingkan dengan moda transportasi lainnya. Selain bisa melaju di jalan macet dengan menggunakan Sepeda motor kita bisa menghemat anggaran untuk transportasi.

Nah diatas sebagai salah satu kelebihan dari kegunaan sepeda motor. Namun masih ada kekurangan dari menggunakan sepeda motor yaitu jika hujan kita bakal basahan dan jika musim panas kita akan ke panasan.

Advertisements

Di samping sebagai moda transportasi yang paling diminati, sepeda motor juga bisa di jadikan penolong jika membutuhkan pinjaman dana tunai. Kenapa memilih Sepeda motor sebagai barang jaminan, karena sepeda motor merupakan aset yang paling mudah di buat jaminan.

Sekarang sudah banyak lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dana tunai kepada masyarakat. Lembaga keuangan tersebut seperti lembaga perbankan, pegadaian, lembaga Finance, atau BPR.

Namun rata – rata mereka menerima pengajuan kredit dengan jaminan BPKB saja, itupun salah satu syarat pengajuan pinjaman Unit kendaraan harus tertib pajak. Nah bagaimana jika unit kendaraan sedang dalam kondisi mati pajak, di mana bisa mengajukan pinjaman?

Advertisements

Sejauh ini yang saya tahu hanya di Pegadaian yang mau menerima gadai sepeda motor mati pajak. Pada kali ini saya akan membahas tentang gadai sepeda motor mati pajak. Seperti apa Proses Gadai Motor Pajak Mati Di Pegadaian lengkapnya di bawah ini:

1. Proses pengajuan

Sebelum mengajukan pinjaman di Pegadaian hendaknya menyiapkan persyaratan sebagai berikut:

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy KK
  3. Foto copy Stnk dan BPKB

Setelah berkas disiapkan silahkan datang ke kantor Pegadaian, isi form pengajuan pinjaman, serahkan berkas kemudian tunggu proses selanjutnya.

2. Proses survey

Setelah proses pengajuan pinjaman pihak dari Pegadian akan datang kerumah untuk Verifikasi data calon Nasabah. Proses ini sebagai penentu apakah pengajuan gadai di setujui atau tidak.

3. Proses pencairan

Apabila pengajuan kredit di setujui, maka anda akan di undang untuk pencairan dana. Jangan lupa bawalah Unit kendaraan yang di jadikan Barang jaminan tersebut.

 

 

 

Advertisements
Load More Related Articles
Load More In Pegadaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *